HABITAT DAN PENYEBARANNYA

18:17 Luke Lobster Malaysia 0 Comments




Lobster Air Tawar atau Freshwater Crayfish adalah salah satu spesis yang termasuk dalam kelompok udang (Crustacea) air tawar yang secara semulajadi memiliki ukuran tubuh relatif besar dan memiliki kitaran hidup hanya di lingkungan air tawar. Beberapa nama komersial lobster air tawar ini adalah crayfish, crawfish, dan crawdad.

Berdasarkan penyebarannya, didunia ini ada 3 famili lobster air tawar, yakni famili Astacidae, Cambaridae, dan Parastacidae. Lobster air tawar Astacidae dan Cambaridae tersebar di dunia bahagian utara, sedangkan Parastacidae tersebar di dunia bahagian selatan, seperti Australia, Indonesia bahagian timur, Selandia Baru, dan Papua Nugini.

Berdasarkan penelitian dan kajian ilmiah diketahui bahwa habitat alam lobster air tawar adalah tasik, paya, atau sungai yang berlokasi di daerah pegunungan. Disamping itu, diketahui pula bahwa lobster air tawar bersifat endemik kerana terdapat spesifikasi pada spesis lobster air tawar yang ditemukan di habitat alam tertentu (native).

Lobster air tawar adalah hasil dari home breeding Luke Lobster.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang mempunyai lobster air tawar.
Untuk keterangan lanjut hubungi 011-2723 6417

0 comments: